Feb 22, 2013

Abilawa

Abilawa adalah nama lain dari Raden Bratasena. Bratasena sendiri adalah nama Werkudara ketika masih muda. Nama Abilawa adalah nama samaran Werkudara ketika para Pendawa sedang menderita karena Kurawa dan harus mengabdi di Negara Wirata.

Di negara Wirata Werkudara bekerja sebagai Jagal untuk mencari nafkah. Karena pekerjaan inikah Werkudara terkenal sebagai jagal atau lebih lengkapnya Jagal Abilawa.

Suatu ketika, putra Raja Rajamala mengusulkan adanya perang tanding antara ayahnya dengan seorang penantang. Pada saat inilah Werkudara mengalahkan Rajamala tersebut. Kemenangan Werkudara berbuah manis. Sejak saat itu Pendawa mulai diperhatikan di Wirata.

Nama Bratasena di dapat Werkudara saat ia mengalahkan Gajah Sena yang sedang berselisih dengan Pendawa. Sebagai bentuk pengakuan kekalahannya, Gajah Sena menyerahkan kesaktian anginnya pada Werkudara dan mengaku saudara dengan Pendawa. Pengakuan saudara ini lebih pasti lagi dengan memakaikan nama Sena kepada Werkudara, sehingga Abilawa akhirnya bernama Bratasena.

Abilawa Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Good Dreamer

0 comments:

Post a Comment

Powered by Blogger.